Banner 468 x 60px

 

Michael Emenalo Beberkan Alasan Tinggalkan Chelsea


Berita Bolayuks.com

Usai tiga minggu lamanya meninggalkan juara bertahan Premier League, Chelsea secara mengejutkan, Michael Emenalo ditunjuk secara mendadak menerima tawaran sebagai direktur olahraga baru AS Monaco.

Untuk diketahui, pada awal bulan ini Michael Emenalo mengundurkan diri dari jabatan direktur teknik Chelsea usai berada di Stamford Bridge selama satu dekade.

Meski begitu, sosok pria yang sudah berusia 52 tahun tersebut ternyata tak membutuhkan waktu lama menganggur. Saat ini, ia sudah ditunjuk sebagai direktur olahraga AS Monaco.

"Ini adalah kesempatan bagus bagi saya dalam proyek berkualitas tinggi. Monaco telah menunjukkan perkembangan besar dalam beberapa musim terakhir dan saya yakin bahwa klub akan terus menjadi sukses," kata Emenalo.

"Saya akan bekerja di sini dengan kerendahan hati dan mencoba yang terbaik untuk membawa pengalaman saya di klub ini di mana yang merupakan referensi sepakbola Prancis dan Eropa," tambah Emenalo.

Belum lama ini, pria asal Nigeria itu pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan juara Prancis teresbut. Ia menyebutkan itu mengambil keputusan tersebut karena dirinya merasa diyakinkan oleh wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyes untuk meninggalkan Stamford Bridge.


"Vadim Vasilyes meyakinkan saya untuk bergabung dengan Monaco dan saya yakin ini adalah pilihan yang tepat bagi saya setelah keputusan saya meninggalkan Chelsea."

Di lain pihak, wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyes yang merupakan kunci dari keputusan yang diambil Emenalo itu menegaskan dirinya memang telah memantau Emenalo sejak waktu yang lama, dimana ia bergabung pada tahun 2007 lalu bersama dengan pelatih Avram Grant.

"Saya telah mengikuti pekerjaan Michael Emenalo sejak lama dan saya sangat senang memilikinya di sini setelah memilih mundur dari Chelsea," kata Vasilyes.

"Pengetahuannya di jaringan scout, dan juga keterampilan teknis yang dikembangkannya di salah satu klub paling sukses di dunia dalam beberapa tahun terakhir adalah alasan utama yang membawa kami mempresentasikannya pada tantangan ambisius kami," tandas Vasilyes.