Banner 468 x 60px

 

Pandit ESPN: Kesalahan Klopp Layak Dikritik Seperti Wenger


Berita Bolayuks.com

Baru-baru ini, Bos Arsenal, Arsene Wenger dinilai akan menerima lebih banyak kritikan andai ia melakukan kesalahan yang mirip dengan yang dilakukan oleh bos Liverpool, Jurgen Klopp di laga melawan Chelsea pada akhir pekan lalu. Demikian menurut pandangan pandit ESPN FC dan juga mantan kiper West Ham, Shaka Hislop.

Untuk diketahui, pada laga tersebut, Klopp memutuskan membuat lima perubahan dalam skuadnya. Yang paling vital adalah keputusannya dalam mencadangkan Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Dengan perubahan yang dilakukan itu sayangnya tak membuahkan hasil yang oke, karena The Reds ditahan imbang 1-1 usai gol telat Willian berhasil menggagalkan keunggulan tuan rumah lewat gol Mohamed Salah.

Pada awal musim ini, saat pelatih Arsenal, Arsene Wenger memutuskan untuk mencadangkan Alexandre Lacazette dalam kunjungan mereka ke Anfield dan Etihad, Wenger langsung mendapatkan banyak kritik dan kecaman.

Pandit tersebut menilai sudah saatnya Klopp juga menerima kritikan dan kecaman yang sama untuk keputusan yang mirip dengan apa yang dilakukan Wenger tersebut.



"Saya tak berpikir ini sebuah pertemuan yang mendebarkan. Ya, Anda harus bertanya-tanya kenapa, kita telah mengkritik Wenger di akhir karena tak memainkan pemain terbaiknya di pertandingan terbesar," kata Hislop.

"Tiba-tiba saja Jurgen Klopp melakukan hal yang sama pada saat yang tidak Anda duga dan sulit dijelaskan. Sekarang kita akan berspekulasi untuk beberapa hari ini setidaknya mengenai Sadio Mane, kenapa dia tak bermain sejak awal," tambah Hislop.

"Sulit untuk menyalahkan Klopp, benar-benar sulit. Mungkin pertahanan Chelsea diperkirakan sedikit lebih banyak dari Liverpool, tapi mereka tak juga tak keluar dari pertahanan mereka sampai akhir babak kedua," tandas Hislop.