Banner 468 x 60px

 

Harapan Terbaik Arema FC Bersama Pemain Asing Brasil


Bolayuks - Keputusan terbaik bagi Manajemen Arema FC mendatangkan pemain asing yang diharapkan bisa membuat kemenangan besar di setiap pertandingan yang akan datang bersama Singo Edan dan kawan-kawan.

Pelatih Joko Susilo mengatakan, legiun asing ini terlebih dulu harus menjalani seleksi sebelum dipastikan menjadi penggawa Arema. Sebelumnya, Arema mendatangkan gelandang asal Brasil Rodrigo Ost Dos Santos tanpa proses seleksi, dan mereka kini sedang memburu striker. Namun, pelatih Joko Susilo menginginkan striker asing ini mengikuti seleksi agar kualitasnya benar-benar teruji.

Manajer umum Arema Ruddy Widodo mengatakan, mereka batal merekrut Yago da Silva Amaral, karena bomber Goiania Esporte Clube itu meminta nilai kontrak lebih tinggi dibandingkan sebelum namanya muncul di media massa.

Image result for Arema FC Rodrigo Ost Dos Santos

“Saat itu ada tawaran yang lebih besar dari klub lain, kalau tidak salah dari Thailand. Ada untungnya kami gagal mendatangkan dia, salah satunya adalah kini kami bisa memboyong striker lain, dan dia mau seleksi atau trial,” terang Ruddy Widodo.

“Memang pemain yang mau di trial ini ada dua kemungkinan. Pertama dia memang ingin bermain di Arema dan Indonesia, sehingga skill yang dia miliki mampu untuk lolos seleksi. Sedangkan yang kedua, mungkin dia ditolak di mana-mana.”

“Tetapi kemungkinan yang kedua ini tipis, karena sebelum dia datang ke Malang kami sudah melakukan verifikasi. Istilahnya, kami tidak sembarangan mendatangkan striker yang trial agar tidak membuang waktu. Tetapi saya yakin dia memang sudah bagus kualitasnya.”

Ujian striker ini akan datang pada laga uji coba Arema melawan PSIS Semarang dan sejumlah laga pramusim lain seperti Piala Presiden.

“Semoga nanti dia datang sebelum tanggal 4 Januari, sehingga bisa dilihat kemampuannya. Tetapi laga perdana biasanya perlu waktu bagi striker, sehingga kualitas dia akan kami lihat di laga lain,” kata Ruddy.

Sementara itu, di sesi latihan kemarin sore, mantan kiper Persiba Balikpapan Kurniawan Kartika Aji sudah bergabung. Keberadaan Aji ini membuat dua kiper Arema harus dipinjamkan.

“Kedatangan Aji membuat kami kini memiliki enam kiper, selain dia ada Joko [Ribowo], Utam [Rusdiana], Yogi [Triana], Tedi [Heri], dan Ciko [Andriyas Francisco],” papar Ruddy.

“Kini Tedi dan Ciko harus kami pinjamkan, karena kuotanya ada empat saja untuk posisi kiper. Kehadiran Aji diharap mampu memberikan kenyamanan di lini belakang kami, karena kami benar-benar kehilangan sosok Kurnia Meiga di belakang.” (gk-48)

Bolayuks bersama sumber berita : Goal